Pengaruh Word of Mouth, Kualitas Produk dan Kepercayaan Diri Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Iphone (pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh word of mouth, kualitas produk dan kepercayaan diri terhadap keputusan pembelian smartphone merek iPhone. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel diperoleh dengan menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel yang didapat sebanyak 90 responden yang merupakan mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Islam Malang yang menggunakan smartphone merek iPhone. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, analisis regresi linier berganda, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, uji t dan koefisien determinasi R2. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa word of mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone merek iPhone, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone merek iPhone dan kepercayaan diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone merek iPhone.
Kata kunci : Word of mouth, Kualitas produk, Kepercayaan diri, Keputusan pembelian.