Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Kosmetik Wardah (Studi Kasus pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Angkatan 2019)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Kosmetik Wardah (Studi Kasus Pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Angkatan 2019). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner dengan skala likert 1-5. populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswi yang pernah membeli dan memakai produk kosmetik wardah. teknik pengambilan datanya menggunakan nonprobability sampling yaitu dengan teknik purposive sampling. sampel dalam penelitian ini berjumlah 65 responden.
Teknik analisis data menggunakan uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, uji analisis regresi berganda, uji f dan uji t dan uji koefisien determinasi. Sebagai bahan pengumpulan data yang dianalisis dengan bantuan sofware IBL SPSS Statistics
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Celebrity Endorser, Brand Image, dan Kualitas Produk, Keputusan Pembelian