Pengaruh Label BPOM dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Produk Skincare Skintific (Studi Kasus pada Mahasiswi FEB Angkatan 2019)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Label BPOM dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Produk Skincare Skintific studi kasus mahasiswi FEB Angkatan 2019. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner, menggunakan rumus Malhotra karena populasi pengguna Skintific belum diketahui secara pasti perhitungan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 75 responden. Pada pengelolahan data menggunakan SPSS, untuk menyelesaikan masalah dalam menganalisis uji validasi, uji relibilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji regresi linier berganda dan uji adjusted R square. Hasil dari penelitian yaitu Pengaruh Label BPOM dan Electronic Word Of Mouth secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kata Kunci: Label BPOM, Electronic Word Of Mouth, Keputusan Pembelian.