Pengaruh Kepercayaan, Kemudahan Transaksi dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Kereta Api Melalui Aplikasi KAI Access (Studi Kasus pada Mahasiswa Universitas Islam Malang Angkatan 2019)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kemudahan transaksi dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Islam Malang Angkatan 2019. Jumlah sampel yang ditentukan menggunakan rumus Malhotra dengan metode purposive sampling yang menghasilkan 85 responden. Metode penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan alat analisis software SPSS Statistics 26. Penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan, kemudahan transaksi dan gaya hidup berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Pengujian yang dilakukan dengan uji parsial, semua variabel berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel dependen.
Kata kunci: Gaya Hidup, Kemudahan Transaksi, Kepercayaan, Keputusan Pembelian