Pengaruh Brand Image, Lifestyle dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Smartphone Iphone (Studi pada Mahasiswa Universitas Islam Malang Angkatan 2019)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, lifestyle dan kualitas produk terhadap minat beli smartphone iPhone (Studi pada mahasiswa Universitas Islam Malang angkatan 2019). Jenis penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif. Metode pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling ialah teknik pengambilan sampel dengan memperhatikan kriteria-kriteria tertentu yaitu mahasiswa aktif Universitas Islam Malang, sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 responden yang diperoleh dari perhitungan rumus slovin dengan model pengambilan data melalui kuisoner. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, pengolahan data menggunakan program SPSS versi 25 for windows.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada uji F atau secara simultan variabel brand image, lifestyle dan kualitas produk berpengaruh signifika terhadap minat beli. Hasil uji t atau secara parsial menunjukkan bahwa variabel brand image tidak berpengaruh terhadap minat beli, variabel lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.
Kata Kunci : Brand Image, Lifestyle, Kualitas Produk, Minat Beli.