Pengaruh Brand Image dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Produk Iphone (Studi pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Tahun Angkatan 2018)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk iphone (studi pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas islam malang tahun angkatan 2018). Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan membagikan kuesioner kepada responden. Populasi dan sampel penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNISMA tahun angkatan 2018. Sampel penelitian diambil dari populasi menggunakan teknik pengambilan sampel dalam bentuk metode purposive sampling dengan pengukuran sampel menggunakan metode Malhotra. Penelitian menggunakan pengujian regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel Brand Image berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Produk Iphone Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang tahun angkatan 2018 variabel dan Gaya Hidup berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Produk Iphone Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang tahun angkatan 2018. Sementara secara simultan Brand Image dan Gaya Hidup secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian Produk Iphone Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang tahun angkatan 2018.
Kata kunci: Brand Image, Gaya Hidup, dan Keputusan Pembelian