Pengaruh Harga, Ulasan Produk, Kemudahan dan Keamanan Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online di Shopee (Studi Kasus di Kecamatan Periuk Kota Tangerang)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Pengaruh Harga, Ulasan Produk, Kemudahan Dan Keamanan Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Di Shopee (Studi Kasus Di Kecamatan Periuk Kota Tangerang). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti menggunakan kuisioner yang diberikan kepada konsumen wilayah Kampung Periuk Jaya RT/RW 02/02 Kelurahan Periuk Jaya Kecamatan Periuk Kota Tangerang. Peneliti mendapatkan 85 responden berdasarkan umur. Pengambilan sampel dari penelitian ini menggunakan Teknik Purposive Sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi tanggapan responden, regresi linier berganda, dan koefisien determinasi (R2). Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik dilanjutkan dengan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda, dengan hasil penelitian Harga, Ulasan Produk, Kemudahan dan Keamanan berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Keputusan Pembelian online di Shopee. Di buktikan dengan hasil uji t menunjukkan bahwa semua variabel memiliki nilai signifikansi < 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa variabel Harga (X1) berpengaruh negatif signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Ulasan Produk (X2) berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Kemudahan (X3) berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Keamanan (X4) berpengaruh positif signifikan terhadap Keputusan Pembelian.
Kata Kunci: Harga, Ulasan Produk, Kemudahan, Keamanan, Pembelian Secara Online Di Shopee.