Pengaruh Strategi Pemasaran Influencer Collaborations, Digital Advertising, dan Visual Merchandising 3Second Terhadap Brand Awareness (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Strategi Pemasaran Influencer Collaborations (X1), Digital Advertising (X2), dan visual merchandising 3Second (X3) terhadap Brand Awareness, baik secara parsial maupun simultan. Itu metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah 90 Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2020 Universitas Islam Malang yang menggunakan produk 3Second dari populasi 699 orang. Kuesioner digunakan sebagai pengumpulan data instrumen, Uji Validitas dan Uji Reliabilitas digunakan untuk mengukur kinerja instrumen. Tidak hanya itu penelitian ini juga menggunakan Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, Uji Heteroskedastisitas, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji F, Uji R2, dan Uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa influencer collaborations, digital advertising, dan visual merchandising secara simultan berpengaruh positif dan berpengaruh signifikan terhadap brand awareness. Secara parsial, influencer collaborations, digital advertising, dan visual merchandising mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness.
Kata kunci: Influencer Collaborations, Digital Advertising, Visual Merchandising, Brand Awareness.