Pengaruh Kepercayaan, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Online Shop Shopee (Study Kasus Komunitas Remaja Desa Kauman Kabupaten Jombang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian online shop shopee. Jenis penelitian adalah Explanatory Research dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Komunitas Remaja Desa Kauman Jombang. Sedangkan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan sampel jenuh yang dimana semua populasi nya di jadikan sampel yang berjumlah 55 respon. Data yang digunakan adalah data primer dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah uji instrumen yang terdiri dari uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis terdiri dari uji simultan, uji parsial dan koefisien determinasi. Dari hasil penelitian dapat diketahui bahwa secara simultan diperoleh hasil bahwa kepercayaan, kualitas produk, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online shop shopee. Secara parsial diperoleh hasil bahwa kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian
Kata Kunci : kepercayaan, kualitas produk, promosi, keputusan pembelian