Pengaruh Price Discount, Social Media Promotion dan Store Image Terhadap Keputusan Pembelian di Kopistudio24 (Studi pada Konsumen Kopistudio24 Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh price discount, social media promotion dan store image terhadap keputusan pembelian di Kopistudio24 Malang. Penelitian ini menggunakan jenis kuantitatif, metode pengumpulan data menggunakan kuesioner serta melalui observasi dan jumlah sampel mennggunakan rumus maholtra ditemukan sebanyak 80 responden serta menggunakan metode analisis regresi linier berganda yang diolah dengan program SPSS. Uji analisis data terdiri dari uji instrumen penelitian (uji validitas dan uji reliabilitas), uji normalitas, uji asumsi klasik (uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas), uji regresi linier berganda, uji hipotesis (uji simultan dan uji parsial) dan uji koefisien determinasi adjusted R-square. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara variabel price discount, social media promotion dan store image terhadap keputusan pembelian di Kopistudio24 Malang dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Secara parsial variabel price discount berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, secara parsial variabel social media promotion berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,196 > 0,05 dan secara parsial variabel store image berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikan 0,001 < 0,05.
Kata Kunci : price discount, social media promotion, store image, keputusan pembelian