Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Brand Eiger (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Angkatan 2020)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Brand Eiger (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Angkatan 2020). Penelitian ini termasuk jenis penelitian dengan kuantitatif. Metode yang digunakan yaitu regresi linier berganda. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan rumus dari Solvin dengan hasil perhitungan sebanyak 88 sampel. Untuk menyelesaikan masalah di dalam penelitian ini menggunakan bantuan SPSS dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis regresi linier berganda, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji F, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan. Variabel Citra Merek (X1), Kualitas Produk (X2), Harga (X3) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Dan terdapat pengaruh secara parsial antara Citra Merek (X1), Kualitas Produk (X2), Harga (X3) terhadap Keptusan Pembelian (Y).
Kata kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian.