Pengaruh Lifestyle, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk Iphone di Kota Malang (Studi Pengguna Iphone di Kota Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membahas pengaruh lifestyle, harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian iphone di kota Malang. Variabel bebas yang digunakan adalah lifestyle, harga dan kualitas produk, sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 115 orang masyarakat kota Malang yang menggunakan iPhone. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah uji instrumen, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji determinasi R2, uji hipotesis menggunakan bantuan perangkat lunak komputer SPSS 25.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan Lifestyle, Harga, dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian Iphone di Kota Malang.
Kata kunci: lifestyle, harga, kualitas produk, dan keputusan pembelian