Pengaruh Gaya Hidup, Persepsi Harga dan Periklanan Terhadap Keputusan Pembelian pada Rokok Sampoerna A Mild (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Angkatan 2019)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Gaya Hidup, Persepsi Harga dan Periklanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rokok Sampoerna A Mild (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner dengan skala likert 1-5. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiwa yang Mengkonsumsi Rokok Sampoerna A Mild. Teknik pengambilan datanya menggunakan teknik nonprobability sampling yaitu dengan teknik purpose sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 95 responden.
Teknik analisis data menggunakan uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, uji analisis regresi berganda, uji f dan uji t dan uji koefisien determinasi. Sebagai bahan pengumpulan data yang dianalisis dengan bantuan software IBM SPSS Statistics.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Gaya Hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, persepsi harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan periklanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Gaya hidup, Persepsi harga, Periklanan dan Keputusan Pembelian.