Pengaruh Shopping Lifestyle, Kepercayaan Konsumen dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Wardah
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh shopping lifestyle, kepercayaan konsumen dan label halal terhadap keputusan pembelian pada produk Wardah. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus maholtra dan diperoleh hasil sebanyak 80 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Instrumen (uji validitas dan uji reabilitas), Uji Normalitas, Uji Asumsi Klasik (uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas), Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Hipotesis (uji f), dan (uji t), Koefisien Determinasi (Adjusted R2) dan proses analisis menggunakan SPSS. Dari hasil penelitian secara parsial diperoleh hasil bahwa shopping lifestyle berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, kepercayaan konsumen berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian dan label halal berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan shopping lifestyle, kepercayaan konsumen dan label halal berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Shopping Lifestyle, Kepercayaan Konsumen, Label Halal & Keputusan Pembelian