Manajemen Strategi dalam Pengembangan Bisnis Jasa Angkut Barang di PT. Berkat Laut Indonesia Jaya
Abstract
Persaingan di industri ekspedisi semakin kompetitif, sehingga setiap perusahaan harus memiliki strategi pengembangan bisnis yang dapat menjaga eksistensinya. Tujuan penelitian menjelaskan strategi berpengaruh terhadap pengembangan bisnis jasa angkut barang dan analisis SWOT Terhadap Strategi Pengembangan Bisnis Jasa Angkut Barang di PT. Berkat laut Indonesia Jaya. Hasil penelitian menunjukkan bawah manajemen strategi yang efektif di PT. Berkat Laut Indonesia Jaya membantu dalam mengembangkan bisnis jasa angkut barang. Perusahaan dapat mengoptimalkan pemasaran melalui analisis pelanggan, meningkatkan efisiensi operasional untuk mengatasi permintaan yang berkembang, dan memperkuat keuangan serta operasional yang ada. Dalam konteks analisis strategi SWOT, pendekatan ini memungkinkan perusahaan memanfaatkan peluang pertumbuhan industri transportasi dan mengatasi tantangan seperti persaingan pasar dan fluktuasi harga. Dengan demikian, PT. Berkat Laut Indonesia Jaya dapat meraih pertumbuhan yang berkelanjutan dalam bisnis jasa angkut barang di jalur laut, dengan fokus pada strategi yang menggabungkan faktor internal dan eksternal secara strategis.
Kata Kunci: Manajemen, Strategi Pengembangan Bisnis, Jasa Angkut barang,