Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
Browsing UT - Mathematic Education by Title
-
Sari, Iranty Gita Triska
(Universitas Islam Malang, 2023-12-06)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh faktor rendahnya kemampuan berpikir kreatif dan pemecahan masalah matematis peserta didik. Hal tersebut berdasarkan hasil observasi dan wawancara yang dilakukan peneliti kepada guru ...
-
Indiantoro, Mukhammad Berlian
(Universitas Islam Malang, 2023-07-24)
Berdasarkan observasi yang peneliti dilakukan di kelas VIII B SMP KH. A. Thohir Tumpang, dan guru matematika menyatakan bahwa proses pembelajaran matematika masih banyak berfokus pada aktivitas guru. Hal itu dapat diamati ...
-
Zahroh, Ine Silfiatuz
(Universitas Islam Malang, 2022-06-20)
Berdasarkan hasil studi pendahuluan diperoleh bahwa peserta didik kelas
VIII-C memiliki kemampuan komunikasi matematis dan kemampuan berpikir
kritis yang masih rendah. Begitu juga berdasarkan wawancara dengan guru ...
-
Prasetyo, Ikra
(Universitas Islam Malang, 2021-01-23)
Berdasarkan hasil observasi dan wawancara yang dilakukan dilakukan
oleh peneliti dengan pendidik matematika kelas VIII SMP Islam 1 Batu, diperoleh
informasi bahwa kemampuan koneksi matematika peserta didik masih tergolong ...
-
Aulia, Rizka
(Universitas Islam Malang, 2024-02-26)
Berdasarkan hasil observasi dan wawancara yang dilakukan peneliti dengan guru matematika kelas VIII MTs NU Walisongo Sidoarjo, diketahui bahwa kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik kelas VIII masih rendah. ...
-
Irwana, Ahmad
(Universitas Islam Malang, 2023-08-24)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh faktor rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Hal tersebut berdasarkan hasil observasi dan wawancara yang dilakukan peneliti kepada guru mata pelajaran matematika MTs ...
-
Ramli, Jubaida
(Universitas Islam Malang, 2020-07-03)
Berdasarkan hasil studi pendahuluan melalui wawancara dan observasi
yang dilakukan oleh peneliti dengan guru matematika kelas VIII D SMP Islam 1
Batu, diperoleh informasi bahwa kemampuan representasi matematis peserta ...
-
Dania, Tashyatul Rahma
(Universitas Islam Malang, 2022-08-18)
Berdasarkan hasil studi pendahuluan diketahui bahwa proses pembelajaran matematika yang sudah dilakukan di kelas VIII SMP Plus Darussalam Lawang masih berpusat pada pendidik tanpa melibatkan peserta didik secara aktif. Hal ...
-
Rifanti, Shella Ika Ayu
(Universitas Islam Malang, 2023-08-11)
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya kreativitas dan pemahaman konsep matematis peserta didik kelas VII di MTs Hasyim Asy’ari Kota Batu disebabkan oleh kecenderungan peserta didik yang pasif selama proses ...
-
Diza, Jamilatin
(Universitas Islam Malang, 2022-07-13)
Profil berpikir kreatif menjabarkan sekumpulan data yang mendeskripsikan kondisi yang sebenarnya terkait berpikir kreatif siswa. Dengan berpikir kreatif siswa mampu menyelesaikan masalah matematis dengan mampu mencari ...
-
Lestari, Siti
(Universitas Islam Malang, 2022-02-16)
Kecemasan matematika merupakan suatu kondisi tidak nyaman seperti perasaan khawatir dan tegang ketika dihadapkan pada suatu masalah matematika. Terdapat tiga tingkatan kecemasan matematika yaitu kecemasan berat, kecemasan ...
-
Ismi, Vivi Lailatul
(Universitas Islam Malang, 2022-08-19)
Berpikir memegang peranan penting dalam kehidupan masyarakat karena setiap manusia selalu dihadapkan pada masalah yang membutuhkan solusi. Salah satunya adalah memecahkan masalah-masalah yang ada dalam matematika. Dalam ...
-
Jannah, Hilyatul
(Universitas Islam Malang, 2021-10-23)
Kemampuan komunikasi matematis adalah kemampuan peserta didik dalam menyampaikan ide-ide atau gagasan matematika yang diungkapkan secara lisan maupun tulisan. Kemampuan peserta didik untuk menyampaikan informasi dengan ...
-
Sodiq, Maia Nur Khafidah
(Universitas Islam Malang, 2023-08-15)
Kemampuan komunikasi matematis peserta didik dapat dikembangkan melalui proses pembelajaran di sekolah, salah satunya adalah proses pembelajaran matematika. Hal ini terjadi karena salah satu unsur dari matematika adalah ...
-
Anggraeni, Dita Kusuma
(Universitas Islam Malang, 2021-08-27)
Kemampuan penalaran matematis peserta didik dibutuhkan dalam menyelesaikan soal yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari berupa soal cerita. Peserta didik dikategorikan memiliki penalaran yang baik apabila memenuhi semua ...