Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
Browsing UT - Mathematic Education by Title
-
Arsita, Delia Dwi
(Universitas Islam Malang, 2022-10-13)
Kemampuan berpikir kritis matematis sangat diperlukan peserta didik agar lebih mudah dalam menyelesaikan soal atau permasalahan yang berkaitan dengan matematika. Dalam pembelajaran matematika, salah satu hal yang berpengaruh ...
-
Yanti, Afni
(Universitas Islam Malang, 2022-10-12)
Berpikir kritis adalah suatu proses yang melibatkan aktivitas mental dalam hal memecahkan masalah, mengevaluasi, menganalisis, hingga pengambilan keputusan. Kemampuan berpikir kritis siswa merupakan suatu modal dasar atau ...
-
Lailah, Wahyu Nur
(Universitas Islam Malang, 2022-06-29)
Kemampuan berpikir reflektif sangat penting dimiliki oleh setiap peserta didik dalam pembelajaran matematika. Pentingnya kemampuan berpikir reflektif adalah sebagai sarana peserta didik untuk mendorong pemikiran selama ...
-
Wulandari, Nike Ayu
(Universitas Islam Malang, 2021-12-18)
Komunikasi matematis merupakan proses menyampaikan dan menerima hasil pemikiran seseorang kepada orang lain. Berpikir kreatif matematis merupakan proses berpikir yang kompleks untuk menyelesaikan permasalahan matematika ...
-
Erlita, Nike Nur
(Universitas Islam Malang, 2023-08-22)
Dalam pembelajaran matematika pada kurikulum merdeka dibutuhkan dengan metode asesment terbaru yaitu Asesmen Kompetensi Minimum dan Survei Karakter, yang terdiri dari kemampuan bernalar menggunakan bahasa (literasi). ...
-
Widyanti, Fany P
(Universitas Islam Malang, 2020-11-29)
Kemampuan komunikasi matematika merupakan suatu keterampilan penting
dalam matematika yaitu kemampuan untuk mengekspresikan ide-ide matematika
secara koheren kepada teman, guru, dan lainnya melalui bahasa lisan dan ...
-
Waluya, Aditiya Kurnia
(Universitas Islam Malang, 2021-08-20)
Kemampuan komunikasi matematis sangat penting dimiliki oleh setiap peserta didik dalam pembelajaran matematika. Tujuan pembelajaran matematika dapat tercapai dengan baik apabila peserta didik memiliki kemampuan komunikasi ...
-
Qomariyah
(Universitas Islam Malang, 2021-12-20)
Kemampuan komunikasi matematis sangat penting dalam pembelajaran matematika dan perlu dimiliki oleh setiap peserta didik. Dengan adanya kemampuan komunikasi matematis yang baik dapat membantu peserta didik dalam memahami ...
-
Zahiroh, Nabila Safirotuz
(Universitas Islam Malang, 2022-08-18)
Komunikasi matematis adalah satu kompetensi dasar matematis yang sangat penting dalam matematika dan pendidikan matematika, dimana peserta didik dapat menyampaikan pendapat atau ide-ide matematika baik secara lisan maupun ...
-
Azizi, Sukri
(Universitas Islam Malang, 2021-07-29)
Kemampuan koneksi matematis merupakan kemampuan siswa untuk mengaitkan peristiwa/kejadian dalam kehidupan sehari-hari dengan materi pelajaran dan mengkaitkan antar konsep dalam matematika itu sendiri. Salah satu aspek yang ...
-
Faizah, Nur
(Universitas Islam Malang, 2024-01-20)
Salah satu dari standar kemampuan dasar matematika yang ditetapkan NCTM yaitu kemampuan koneksi matematis. Masih terdapat sekitar 50% peserta didik kelas XI PHT 2 SMKN 2 Malang mengalami kesulitan dalam mengkoneksikan ...
-
Wardani, Widya Iswara
(Universitas Islam Malang, 2022-07-21)
Kemampuan koneksi matematis merupakan salah satu kemampuan dasar matematika yang harus dimiliki oleh peserta didik. Kemampuan koneksi matematis akan membantu peserta didik untuk mengetahui hubungan berbagai konsep dalam ...
-
Yuliana, Tiara
(Universitas Islam Malang, 2023-07-25)
Kemampuan koneksi matematis diperlukan siswa dalam mempelajari topik matematika yang tidak saling terpisah antara satu dengan yang lainnya serta topik-topik yang ada diluar matematika. Kemampuan koneksi matematis perlu ...
-
Mulyani, Ayu
(Universitas Islam Malang, 2021-08-28)
Kemampuan koneksi matematis merupakan salah satu kemampuan dasar matematika yang harus dimiliki oleh peserta didik. Kemampuan koneksi matematis akan membantu peserta didik untuk mengetahui hubungan berbagai konsep dalam ...
-
Khoiriyah, Binti
(Universitas Islam Malang, 2022-06-29)
Salah satu dari standar kemampuan dasar matematika yang ditetapkan NCTM yaitu kemampuan koneksi matematis. Masih terdapat sekitar 50% peserta didik kelas X PS 3 SMKN 2 Malang mengalami kesulitan dalam mengkoneksikan masalah ...
-
Julaeha, Siti
(Universitas Islam Malang, 2020-08-06)
Pembelajaran matematika adalah suatu proses pembentukan pola berfikir
dalam memahami suatu pengertian, penalaran, dan hubungan antar konsep
matematika. Kemampuan koneksi matematis merupakan kemampuan mencari
hubungan ...
-
Adiningsih, Rara
(Universitas Islam Malang, 2022-06-29)
Kemampuan koneksi matematis diperlukan peserta didik dalam mempelajari berbagai topik matematika yang saling terkait antara teori satu dengan teori lain dan juga permasalahan satu dengan permasalahan lainnya. Kemampuan ...
-
Mahfiroch, Lailatul
(Universitas Islam Malang, 2022-08-19)
Kemampuan literasi matematika merupakan kemampuan untuk merumuskan, menerapkan dan menafsirkan matematika dalam kehidupan sehari-hari. Dalam menyelesaikan permasalahan kehidupan sehari-hari melibatkan kecerdasan masing-masing ...
-
Fauziyah, Amirah Nur
(Universitas Islam Malang, 2023-01-20)
Kemampuan literasi matematika perlu dimiliki oleh setiap peserta didik. Dengan mengembangkan kemampuan literasi matematika, peserta didik lebih mudah memecahkan masalah sehari-hari berdasarkan metode matematis yang beragam. ...
-
Nafis, Ifas Almas
(Universitas Islam Malang, 2023-01-25)
Proses pembelajaran di SMAN 1 Bantarkawung, Brebes, belum menerapkan literasi matematika sehingga pengaplikasian matematika pada bidang lain di kehidupan nyata masih sangat minim. Hal ini dijelaskan oleh Bapak Gilang selaku ...