Pengaruh Digital Marketing, Customer Review, dan Flash Sale Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Aplikasi Shopee (Studi Mahasiswa Pengguna Aplikasi Shopee Universitas Islam Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan pengaruh digital marketing, customer review, dan flash sale terhadap keputusan pembelian konsumen di aplikasi Shopee (studi pada mahasiswa Universitas Islam Malang). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Islam Malang. Yang mana diperoleh sampel sebanyak 95 orang dengan menggunakan rumus malhotra. Adapun variabel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu variabel keputusan pembelian (variabel dependen), sedangkan variabel independen yaitu digital marketing, customer review, dan flash sale.
Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel digital marketing, customer review, dan flash sale terhadap keputusan pembelian dan secara simultan menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara digital marketing, customer review, dan flash sale terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: keputusan pembelian, digital marketing, customer review, dan flash sale.