Pengaruh Lokasi, Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Kavling Puri Amartya Pandaan
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh lokasi, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian tanah kavling di Puri Amartya Pandaan. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh pelanggan tanah kavling Puri Amartya Pandaan. Sampel dalam penelitian ini adalah sampel jenuh dengan jumlah sampel sejumlah 66 responden. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Berdasarkan pengujian menggunakan analisis Uji simultan F hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh signifikan antara variabel X (Lokasi, Harga, dan Promosi) secara simultan terhadap variabel Y (Keputusan Pembelian) pada pelanggan tanah kavling Puri Amartya Pandaan, dan analisis Uji parsial t hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tanah kavling di Puri Amartya Pandaan, variabel harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tanah kavling di Puri Amartya Pandaan, variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tanah kavling di Puri Amartya Pandaan.
Kata Kunci : Lokasi, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian.