Pengaruh Lokasi, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kacang Tanah (Studi Kasus pada Pengusaha Kacang Tanah di Desa Kangga Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima)
Abstract
Penelitian ini mengacu pada faktor Lokasi, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kacang Tanah, dengan tujuan untuk mengetahui ada tidaknya suatu objek mempunyai pengaruh terhadap subjek yang diteliti. Desa Kangga merupakan desa yang mempunyai hasil pertanian yang melimpah, salah satu hasil pertanian yang ada di Desa Kangga adalah kacang tanah. Masalah yang dihadapi sebagian besar produsen kacang tanah adalah ketidakstabilan harga. Fluktuasi harga disebabkan oleh ketidakseimbangan pasokan dan permintaan serta dipengaruhi oleh jumlah dan harga faktor produksi (input) yang digunakan. Oleh karena itu petani perlu mengetahui harga kacang tanah, harga faktor produksi, dan faktor-faktor yang mempengaruhi perubahannya (Achmad, 2009). Selain itu, kami juga mengupayakan lokasi dan kualitas produk yang ideal. Semakin ketatnya peran dunia usaha membuat pelaku usaha harus lebih cerdas dalam memahami perubahan perilaku konsumen. Pada dasarnya perubahan perilaku konsumen bersifat dinamis dan sangat cepat.