Pengaruh Citra Merk, Promosi dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan HP Samsung (Studi pada Mahasiswa Manajemen 2019 Universitas Islam Malang)
Abstract
Perkembangan teknologi yang semakin tahun semakin canggih membuat seseorang menjadi lebih cepat dalam mendapatkan informasi secara akurat dan tepat. Samsung menciptakan pengalaman yang baru dan diminati oleh seseorang karena tidak perlu diragukan soal kecanggihannya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis, citra merk, promosi dan harga terhadap loyalitas pelanggan pada mahasiswa aktif S1 Universitas Islam Malang. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa aktif S1 Universitas Islam Malang dan pengguna Hp Samsung. Metode pendekatan menggunakan teknik non-probability sampling yaitu purposive sampling yang merupakan teknik pengumpulan sampel dengan berdasarkan kriteria tertentu dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 65 responden. . Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial promosi, rating produk dan kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan secara simultan citra merk, promosi, harga produk dan kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
Kata Kunci: Citra merk, Promosi, Harga, Loyalitas Pelanggan.