Pengaruh Sertifikasi Halal, Viral Marketing dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mixue Kota Malang (Studi pada Konsumen Mixue Tlogomas)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh sertifikasi halal, viral marketing dan brand image terhadap keputusan pembelian produk mixue ice cream & tea Tlogomas. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan teknik non – probability sampling dan sumber data yang digunakan adalah data primer dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner berskala likert kepada konsumen yang pernah melakukan pembelian mixue ice cream & tea Tlogomas. Sampel perhitungan pada penelitian ini menggunakan rumus malhotra yang menghasilkan 75 responden. Analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji instrumen, asumsi klasik, analisis regresi linear berganda dan uji hipotesis menggunakan bantuan SPSS 25 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sertifikasi halal, viral marketing dan brand image berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian produk mixue ice cream & tea Tlogomas.
Kata Kunci : sertifikasi halal, viral marketing, brand image dan keputusan pembelian