Pengaruh Lifestyle, Quality Product, Online Customer Review , dan Online Customer Trust Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone (Studi Kasus pada Mahasiswa di Kota Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh lifestyle, quality product, online customer review, dan online customer trust terhadap keputusan pembelian smartphone Iphone (studi kasus pada mahasiswa di Kota Malang). Jumlah sampel yang ditentukan menggunakan rumus Malhotra dan didapatkan hasil sebanyak 100 responden. Data didapatkan dengan cara menyebarkan kuisioner pada mahasiswa di Kota Malang dan dipilih secara purposive sampling. Analisis data pada penelitian ini menggunakan SPSS. Teknik pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, uji f, uji t dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa lifestyle, quality product, dan online customer trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan online customer review berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci : Lifestyle, Quality Product, Online Customer Review, Online Customer Trust, dan Keputusan Pembelian