Pengaruh Citarasa, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Rokok Gudang Garam Surya (Studi Kasus pada Konsumen Rokok di Kabupaten Situbondo)
Abstract
Penelitian Pengaruh Citarasa, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Rokok Gudang Garam Surya (Studi Kasus Konsumen Rokok di Kabupaten Situbondo) bertujuan untuk mengetahui dan menguji faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen membeli rokok Gudang Garam Surya meliputi rasa, kualitas produk, dan citra merek. Populasi penelitian ini terdiri dari 75 responden perokok di Kabupaten Situbondo. Dalam penelitian ini digunakan metode purposive sampling untuk pengambilan sampelnya. Pengumpulan data primer pada penelitian ini menggunakan Google form. Pengujiannya menggunakan Analisis Regresi Linear berganda memakai aplikasi SPSS versi 29. Dampak lanjutan dari eksplorasi ini menunjukkan bahwa citarasa, kualitas produk, dan citra merek berpengaruh secara simultan pada keputusan pembelian. Sementara itu, citarasa serta kualitas produk berpengaruh secara parsial pada keputusan pembelian, sedangkan citra merek tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian.
Kata Kunci: Citarasa, Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian