ANALISIS DAMPAK KUALITAS PELAYANAN DAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi Pada Pelanggan Toko Retail Handphone Topsell Mojokerto)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas
pelayanan terhadap loyalitas konsumen, 2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas
pelayanan terhadap kepuasan pelanggan, 3) Untuk mengetahui pengaruh kepuasan
pelanggan terhadap loyalitas konsumen, 4) Untuk mengetahui pengaruh kualitas
pelayanan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan pelanggan.
Dengan menggunakan sampel yang di ambil sesuai karakteristik yang telah
ditentukan pada pelanggan yang ada di Topsell Mojokerto, hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa adanya pengaruh secara signifikan antara kualitas pelayanan
terhadap kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen,
kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan mampu
memediasi antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen