Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh pengaruh
visual merchandising, potongan harga, kualitas layanan, dan store atmosphere
terhadap impulse buying melalui emosi positif sebagai variabel mediasi pada
pembeli toko paradise. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat
Kelurahan Sisir yang pernah berbelanja di Toko Paradise. Dengan menggunakan
rumus Pallant, maka responden berjumlah 100 orang. Pengumpulan data
menggunakan kuisioner dan menggunakan SPSS versi 16.0 untuk menganalisis
data. Hasil dalam penelitian ini adalah Visual merchandising berpengaruh secara
positif dan signifikan terhadap emosi positif, Potongan harga berpengaruh secara
positif dan signifikan terhadap emosi positif, Kualitas layanan berpengaruh secara
positif dan signifikan terhadap emosi positif, Store atmosphere berpengaruh secara
negatif dan tidak signifikan terhadap emosi positif, Visual merchandising
berpengaruh secara negatif namun signifikan terhadap impuse buying, Potongan
harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap impulse buying, Kualitas
layanan berpengaruh secara positif namun tidak signifikan terhadap impulse buying,
Store atmosphere berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap impulse
buying, Emosi positif berpengaruh secara negatif namun signifikan terhadap
impulse buying.