Pengaruh Inovasi Produk, Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan Tas Consina Store Kota Malang (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Angkatan 2017)
JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.
Dalam rangka peningkatan layanan dan perbaikan sistem, mohon maaf untuk sementara waktu Repositori UNISMA tidak dapat diakses secara optimal.
Pengaruh Inovasi Produk, Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan Tas Consina Store Kota Malang (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Angkatan 2017)
Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, citra merek dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan. Variabel bebas yang digunakan adalah inovasi produk, citra merek dan kualitas produk, sedangkan variabel terikatnya adalah loyalitas pelanggan. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 115 responden yang merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma angkatan 2017. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah uji instrumen, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji determinasi, uji f dan uji t menggunakan bantuan perangkat lunak komputer SPSS 16.0 pengolahan data. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa inovasi produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dan kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, akan tetapi pada citra merek tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Inovasi produk, citra merek dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan.
Kata kunci : Inovasi Produk, Citra Merek, Kualitas Produk, Loyalitas Pelanggan.