Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan konsumen, keamanan dan kemudahan terhadap keputusan pembelian online lazada di Fakultas Ekonomi Bisnis, Universitas Islam Malang. Variabel dependen pada penelitian in adalah harga saham. Serta terdapat 3 (tiga) variabel independen yakni kepercayaan konsumen, keamanan dan kemudahan. Penelitian ini menggunakan penelitian eksplanatori. Populasi didalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2016. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling yaitu pemilihan anggota sampel berdasarkan kriteria tertentu dan penentuan jumlah sampel diperoleh dengan menggunakan rumus Slovin sehingga diperoleh jumlah sampel sebanyak 81 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode angket atau kuesioner yang dilakukan dengan cara memberi seperangkat pertanyaan atau pernyataan tertulis kepada responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan uji insrumen, uji normalitas, uji asumsi klasik dan uji regresi linier berganda. Analisis Statistic Inferensial Parametric dalam penelitian dibantu menggunakan aplikasi software computer program Statistical Package for Sosial Science (SPSS) versi 17.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial terdapat pengaruh antara kepercayaan konsumen, keamanan dan kemudahan terhadap keputusan pembelian online lazada.
Kata Kunci : Kepercayaan Konsumen, Keamanan, Kemudahan dan Keputusan Pembelian.