Pengaruh Strategi Content Marketing, Engagement Media Sosial Dan Cusstomer Experience Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada E- Commerce Tiktok Shop
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Strategi Content Marketing, Engagement Media Sosial, dan Customer Experience terhadap Loyalitas Pelanggan pada E-commerce TikTok Shop. Data diambil menggunakan purposive sampling dari 95 responden melalui kuesioner dengan Skala Likert. Analisis data dilakukan menggunakan regresi linier berganda dan uji hipotesis (uji F dan uji t) dengan program IBM SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, ketiga variabel Strategi Content Marketing, Engagement Media Sosial dan Customer Experience memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan (signifikansi 0,000 < 0,05). Namun, secara parsial, Strategi Content Marketing tidak berpengaruh signifikan (signifikansi 0,228 > 0,05), sementara Engagement Media Sosial dan Customer Experience berpengaruh positif dan signifikan (signifikansi 0,000 dan 0,008 < 0,05).