Pengaruh Kualitas Produk, Harga, dan Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Furniture
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh reward, punishment dan komitmen organisasi terhadap keputusan pembelian di UD. Mebel Arjuno Malang. Lokasi penelitian ini dilakukan pada konsumen yang pernah membeli di UD. Mebel Arjuno Malang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dimana data didapatkan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada konsumen yang pernah membeli di UD. Mebel Arjuno Malang yang dipilih secara purposive sampling. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Maholtra dan didapatkan hasil sebanyak 95 responden. Data dianalisa menggunakan uji regresi linear berganda dan uji determinasi. Berdasarkan hasil analisis data, hasil uji F menunjukkan bahwa kualitas produk, harga dan word of mouth berpengaruh signifikan dan positif secara simultan terhadap keputusan pembelian di UD. Mebel Arjuno Malang. Selanjutnya hasil uji t menunjukkan bahwa kualitas produk, harga dan word of mouth berpengaruh signifikan dan positif secara simultan terhadap keputusan pembelian produk furniture di UD. Mebel Arjuno Malang. Hasil uji determinasi menunjukkan bahwa persentase sebesar 76,9%, yang mana keputusan pembelian mampu dipengaruhi kualitas produk, harga dan word of mouth.