Pengaruh Brand Image, Country of Origin dan Product Knowledge Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Oppo di Counter Alibaba Batu
Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh brand image,country of origin dan product knowledge terhadap keputusan pembelian smartphone merek Oppo di Counter Alibaba Batu Malang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dan jenis penelitian pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 85 responden. Teknik pengumpulan data dengan penyebaran kuesioner. Metode analisis data mengunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, Analisis regresi linear berganda, uji f,uji t dan koefisien determinasi. Alat analisis yang digunakan IBM SPSS 25. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa Hasil uji t menunjukkan bahwa Brand Image secara signifikan memengaruhi Keputusan Pembelian.Nilai signifikansi Uji F menyatakan bahwa secara bersama-sama, Brand Image, Country of Origin, dan Product Knowledge memberikan dampak yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian.