Pengaruh Harga, Pelayanan dan Promosi Terhadap Keputusan Pengguna Pada Aplikasi Grab
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan Pengaruh Harga, Pelayanandan Promosi terhadap Keputusan pengguna pada aplikasi Grab (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Angkatan 2020). Penelitian ini termasuk jenis penelitian dengan kuantitatif. Metode yang digunakan yaitu regresi linier berganda. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan rumus dari Solvin dengan hasil perhitungan sebanyak 88 sampel. Untuk menyelesaikan masalah di dalam penelitian ini menggunakan bantuan SPSS dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis regresi linier berganda, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji F, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan. Variabel Harga (X1), Pelayanan (X2), Promosi (X3) berpengaruh signifikan secara simultan terhadap Keputusan Pengguna pada Aplikasi Grab (Y). Dan terdapat pengaruh secara parsial antara Harga (X1), Pelayanan (X2), Promosi (X3) terhadap Keputusan Pengguna pada Aplikasi Grab (Y).