Pengaruh Reputasi, Kualitas Informasi Dan E-Wom Terhadap Minat Beli Pada Situs Jual Beli Online Lazada Di Sma Negeri 1 Kraksaan Probolinggo
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui Pengaruh Reputasi, Kualitas Informasi, dan E-wom Terhadap Minat Beli Pada Situs Jual Beli Online Lazada di Probolinggo (Studi Pada SMA Negeri 1 Kraksan). Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan rumus dari Malhotra dengan hasil perhitingan sebanyak 100 sampel. Untuk menyelesaikan masalah di dalam penelitian ini menggunakan bantuan SPSS dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis regresi linier berganda, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, uji F, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan variabel Reputasi (X1), Kualitas Informasi (X2), dan E-wom (X3) berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y). Hasil penelitian parsial menunjukkan bahwa Reputasi (X1), Kualitas Informasi (X2) dan E-wom secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli (Y).