Pengaruh Kreativitas Iklan, Unsur Humor, Dan Kualitas Pesan Iklan Terhadap Efektivitas Iklan Youtube Gojek Versi Gojek Paling Hemat
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kreativitas iklan, unsur humor, dan kualitas pesan iklan terhadap efektivitas iklan youtube Gojek versi Gojek Paling Hemat. Penelitian ini menggunakan studi kasus pada mahasiswa aktif Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang yang dipilih secara purposive sampling. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus malholtra dan diperoleh hasil sebanyak 75 responden. Metode analasis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Instrumen (uji validitas dan uji reabilitas), Uji Normalitas, Uji Asumsi Klasik (uji multikolinieritas dan uji heteroskedastisitas), Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Hipotesis (uji F dan uji t), dan Uji Koefisien Determinasi (Adjusted R2). Proses analisis menggunakan SPSS. Hasil penelitian menyatakan bahwa kreativitas iklan, unsur humor, dan kualitas pesan iklan secara simultan berpengaruh terhadap efektivitas iklan dan secara parsial kreativitas iklan, unsur humor, dan kualitas pesan iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas iklan.
Collections
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Karakteristik Narasi Iklan Makanan Di Instagram: Tinjauan Kritis Penggunaan Bahasa Indonesia dan Jawa
Ratnasari, Fitri (Universitas Islam Malang, 2021-01-23)Manusia dapat menggunakan wacana sebagai alat berkomunikasi dan saling bertukar informasi. Wacana dalam konteks ini berarti lebih luas dari sekedar sebuah bacaan. Proses komunikasi melibatkan seorang pesapa dan ... -
Eksklusivitas Bahasa Persuasif Iklan Media Luar Ruangan di Wilayah Kecamatan Blimbing Kota Malang
Anggraeni, Linda Nur (Universitas Islam Malang, 2021-06-21)Penelitian ini membahas tentang iklan media luar ruangan yang meliputi bentuk diksi, struktur bahasa, serta gaya motivasi dalam iklan komersial. Peneliti tertarik untuk meneliti bahasa persuasif pada iklan media luar ... -
Pengaruh Celebrity Endorsement, Kualitas Produk dan Daya Tarik Iklan di Media You Tube Terhadap Minat Beli (Studi Pada FEB Angkatan 2017 Unisma)
Widiyanto, Subur (Universitas Islam Malang, 2021-06-24)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh celebrity endorsemet, kualitas produk, dan daya tarik iklan di media you tube terhadap minat beli Mahasiswa FEB Unisma Malang. Penelitian ini merupakan ...