Pengaruh Promosi, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Shegoo
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, harga, dan kualitas pelayanan secara simultan maupun parsial terhadap keputusan pembelian Shegoo. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan tahapan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner, analisis data, dan pengujian hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa UB, UM, dan UIN Malang yang tinggal di Kota Malang dan pernah mengunjungi serta melakukan transaksi pembelian di Shegoo. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa yang telah melakukan pembelian di Shegoo. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 90 responden, yang ditentukan menggunakan rumus Malhotra. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi, harga, dan kualitas pelayanan secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas pelayanan juga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.