Pengaruh Celebrity Endorsement, Testimoni, dan Keamanan terhadap Keputusan Pembelian Pada Online Shop Blibli.com (Studi Pada Mahasiswa FEB Unisma Angkatan Tahun 2016)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis pengaruh celebrity endorsement, testimoni dan keamanan terhadap keputusan pembelian pada online shop Blibli.com. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Subyek penelitian dilakukan pada mahasiswa aktif FEB UNISMA angkatan 2016 sebanyak 81 mahasiswa. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis regresi linear berganda, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji simultan, uji parsial dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorsement berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada online shop Blibli.com, testimoni tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada online shop Blibli.com, dan keamanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada online shop Blibli.com.
Kata Kunci : Celebrity Endorsement, Testimoni, Keamanan, Keputusan Pembelian pada Online Shop Blibli.com