Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah faktor lokasi, kelengkapan produk, harga dan promosi terhadap pembelian ulang konsumen (Studi kasus pada konsumen Tiara Toserba Desa Banjarwati, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan), yang berlokasi di Jl. Sunan Drajat No. 393. Variabel bebas: faktor lokasi, kelengkapan produk, harga dan promosi. Variabel terikat: pembelian ulang konsumen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 90 responden yang pernah melakukan pembelian ulang di Tiara Toserba dengan rumus Maholtra (jumlah item pernyataa di kali lima atau x 5). Sumber data dan metode pengumpulan data dengan mengumpulkan data primer atau secara skala likert dengan menyeberkan kuesioner. Analisis data yang digunakan meliputi uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi dengan bantuan Software SPSS 26.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel faktor lokasi, kelengkapan produk, harga dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap pembelian ulang konsumen di Tiara Toserba. Sedangkan secara parsial variabel faktor lokasi, kelengkapan produk, harga berpengaruh signifikan terhadap pembelian ulang konsumen di Tiara Toserba. Akan tetapi promosi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap pembelian ulang konsumen di Tiara Toserba.
Kata Kunci : Faktor Lokasi, Kelengkapan Produk, Harga, Promosi, Pembelian Ulang Konsumen