Pengaruh Media Sosial dan Celebrity Endorser terhadap Minat Beli Ulang dengan Brand Trust sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Pelanggan Ms Glow Aesthetic Clinic Malang)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Media Sosial dan Celebrity Endorser terhadap Minat Beli Ulang dengan Brand Trust sebagai Variabel Intervening Pada Pelanggan Ms Glow Aesthetic Clinic Malang. Populasi dan sampel penelitian ini adalah pelanggan Ms Glow Aesthetic Clinic Malang sebanyak 91 responden. Pada penelitian ini teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu berupa kuesioner dan wawancara. Alat yang digunakan untuk analisis data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan aplikasi software berupa SPSS. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis jalur (Analysis Path). Uji instrumen pada penelitian ini yaitu berupa Uji Normalitas, Uji Reliabilitas, Uji Validitas, Uji t dan Uji Sobel. Hasil analisis menunjukkan bahwa Media Sosial dan Celebrity Endorser berpengaruh langsung dan signifikan terhadap Brand Trust. Sedangkan Media Sosial dan Celebrity Endorser berpengaruh langsung dan signifikan terhadap Minat Beli Ulang. Sedangkan Brand Trust berpengaruh langsung dan signifikan terhadap Minat Beli ulang. Sedangkan Media sosial dan Celebrity endorser berpengaruh langsung dan tidak langsung terhadap Minat beli ulang melalu Brand trust.
Kata Kunci: Media Sosial, Celebrity Endorser, Brand Trust dan Minat Beli Ulang.