Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser
dan Iklan Instagram terhadap Keputusan Pembelian pada online shop
championsteall.id. Dengan melakukan aktivitas pemasaran yang tepat di
Instagram dapat bermanfaat untuk pengambilan keputusan pembelian sehingga
akan meningkatkan penjualan online shop. Penelitian ini dilakukan di Kota
Malang dengan menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian untuk
memperoleh data dari konsumen. Dalam penelitian ini kriteria responden yaitu
responden harus menjadi pengikut, dan pernah mengunjungi online shop
championsteall.id dengan jumlah sampel yang direncanakan sebanyak 85 orang.
Teknik analisis data dengan bantuan SPSS 26 For Windows menggunakan
Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Simultan, Uji Parsial dan Uji Koefisien
Determinasi untuk menguji pengaruh variabel independen dan dependen. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa variabel Celebrity Endorser dan Iklan Instagram
berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini
juga menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara parsial antara variabel
Celebrity Endorser dan Iklan Instagram terhadap keputusan pembelian.