Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Toko Lawang Agung Malang Pusat Kurma dan Pusat Oleh-Oleh Haji/Umroh
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas
layanan, kualitas produk, dan harga terhadap kepuasan pelanggan secara simultan
atau parsial. Penelitian ini menggunakan 1000 untuk populasinya, dan
menguranginya dengan rumus Slovin menjadi 91. Pengumpulan data
menggunakan kuesioner dan menggunakan SPSS versi 21.0 untuk menganalisis
data. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah dengan cara sensus,
kemudian menggunakan teknik pengujian data seperti uji validitas, uji reliabilitas,
uji asumsi klasik dan analisis regresi linier berganda serta pengujian hipotesis.
Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan dan kualitas
produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, sedangkan harga tidak
berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Dan secara simultan kualitas layanan,
kualitas produk dan harga dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan