Pengaruh Citra Merek Dan Persepsi Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Hand Sanitizer Dettol Pada Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang Angkatan 2017-2019)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh
citra merek dan persepsi kualitas produk secara bersamaan terhadap keputusan
pembelian hand sanitizer Dettol pada masa pandemi covid-19, pengaruh citra merek
terhadap keputusan pembelian hand sanitizer Dettol pada masa pandemi covid-19,
dan pengaruh persepsi kualitas produk terhadap keputusan pembelian hand sanitizer
Dettol pada masa pandemi covid-19. Pada penelitian ini total populasi mahasiswa
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang, angkatan tahun 2017-2019
yang telah membeli hand sanitizer Dettol tidak diketahui, oleh karena itu digunakan
pengambilan sampel ini menggunakan teori Malhotra sebanyak 90 responden.
Berdasarkan koleksi data, peneliti menganalisis data melalui uji regresi linier
berganda. Analisis data ini menghasilkan informasi sebagai berikut: 1) Citra merek
dan persepsi kualitas produk secara simultan dapat berpengaruh positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian hand sanitizer Dettol pada masa pandemi
covid-19 pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang
angkatan 2017-2019, 2) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian hand sanitizer Dettol pada masa pandemi covid-19 pada
Mahasiswa Fakultas Ekonomik dan Bisnis Universitas Islam Malang angkatan
2017-2019, 3) Persepsi kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian hand sanitizer Dettol pada masa pandemi covid-19 pada
mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang angkatan 2017-
2019.