Pengaruh Kualitas Makanan, Suasana dan Kewajaran Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Cafe Photokopi Di Kota Malang)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk pengaruh kualitas makanan, suasana, dan
kewajaran harga terhadap kepuasan pelanggan secara parsial maupun simultan.
Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan jenis penelitian ini
adalah explanatory research. Sampel penelitian ini adalah 88 pelanggan pada
Cafe Photocopi Malang dengan menggunakan rumus slovin dengan taraf 10%.
Untuk memperoleh data yang akurat dan terperinci, penelitian ini
menggunakan metode pengumpulan data dengan kuesioner dengan skala likert
dengan menyebar kepada pelanggan Cafe Photocopi Malang. Analisis data yang
digunakan yaitu uji instrumen, uji normalitas, analisis regresi linear berganda,
asumsi klasik, dan uji hipotesis menggunakan bantuan SPSS 20 for Windows.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas makanan, suasana, dan
kewajaran harga berpengaruh secara simultan terhadap pelanggan pada Cafe
Photocopi Malang. Sedangkan secara parsial kualitas makanan berpengaruh
terhadap kepuasan pelanggan suasana berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan
dan kewajaran harga berpengaruh kepuasan pelanggan pada Cafe Photocopi
Malang.