Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui deskripsi pelatihan, motivasi
dan produktivitas kerja guru pada SMPN 1 Bululawang Malang. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan
pendekatan deskriptif dan dilakukan di SMPN 1 Bululawang Malang dengan
populasi sejumlah 37 guru. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah
kuesioner dengan pengukuran menggunakan skala likert. Teknik analisis data
yang digunakan antara lain uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji
multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisa regresi liner berganda, uji
hipotesis F, uji hipotesis t dan uji koefisien determinasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pelatihan dan motivasi kerja
berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja guru pada SMPN 1
Bululawang Malang, Pelatihan kerja berpengaruh signifikan terhadap
produktivitas kerja guru pada SMPN 1 Bululawang Malang, Motivasi kerja tidak
berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja guru pada SMPN 1
Bululawang Malang.