Pengaruh Atribut Brand Ambasador Syahrini Terhadap Keputusan Pembelian Torabika Kopi Susu (Studi Kasus Pada Santri Pesantren Mahasiswa Al – Hikam)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dan menganalisis
pengaruh visibility, credibility, attraction, power dan keputusan pembelian secara
simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian Tora Bika Kopi Susu. Populasi
dalam penelitian ini ada pada santri pesantren Mahasiswa Al Hikam malang. Sampel
yang digunakan dalam penelitian ini adalah 93 responden. Teknik pengambilan
sampel untuk menentukan sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini
menggunakan non probability sampling, yaitu purposive sampling. Purposive
sampling adalah cara pengambilan sampel yang membatasi pada ciri-ciri khusus
seseorang yang memberikan informasi yang diperoleh dapat lebih terfokus dan sesuai
dengan yang diinginkan peneliti. Analisis dilakukan dengan menggunakan Kuisioner.
Hasil penelitian ini menunjukkan Visibility (X1) (0,006), Credibility (X2) (0,001),
Attraction (X3) (0,000), Power (X4) (0,000) menunjukkan secara parsial hasil (uji t)
berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian