Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Lokasi Terhadap Minat Beli Generasi Milenial Di Pasar Tradisional Dinoyo Malang (Studi Pada Mahasiswa S1 Unisma Angkatan 2017-2018)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh harga, kualitas produk dan lokasi terhadap minat beli generasi
milenial di pasar tradisional Dinoyo Malang. Penelitian ini merupakan
jenis penelitian explanatory research, dengan pendekatan kuantitatif.
Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi berganda.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan rumus
Maholtra dengan teknik purposive sampling yaitu teknik penentuan
sampel berdasarkan pertimbangan tertentu yang dianggap cocok dengan
karakteristik sampel yang ditentukan akan dijadikan sampel dan diperoleh
80 responden.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial terdapat
pengaruh yang signifikan antara harga terhadap minat beli , kualitas
produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli, dan lokasi
berpengaruh signifikan terhadap minat beli generasi milenial di pasar
tradisional Dinoyo. Sedangkan hasil uji simultan menunjukkan bahwa
harga, kualitas produk dan lokasi berpengaruh terhadap minat beli generasi
milenial di pasar tradisional Dinoyo Malang.