Abstract:
Pada saat ini perkembangan zaman terjadi sangat pesat diikuti juga oleh
perkembangan teknologi yang semakin canggih. Beberapa aspek kehidupan
merasakan dampak dari berkembangnya teknologi tersebut. Perkembangan sangat
terlihat di berbagai bidang, seperti transportasi dan yang paling mencolok adalah
teknologi, yang didukung adanya internet, internet dapat menghubungkan
pengguna internet dari berbagai penjuru di seluruh dunia supaya dapat
berkomunikasi melalui komunikasi elektronik.Salah satu perusahaan OnlineShop
yang ada diindonesia ialah JD.ID dengan sloganAwas kena tipu, Barang palsu.
JD.ID dibentuk atas kerjasama antaraJD.com dan sebuah Partner Indonesia JD.com
adalah salah satu toko B2C daring terbesar di china secara jumlah transaksi. Jd.com
adalah rival terbesar Alibaba, sang pemimpin pasar di negrara China, JD.ID bekerja
sama dengan Provident Capital.Penelitian ini termasuk jenis penelitian explanatory
research dengan pendekatan kuantitatif. Pada penelitian ini Populasi yang
digunakan adalah Mahasiswa yang sudah melakukan Her-registrasi Fakultas
Ekonomi dan Bisnis dan yang melakukan pembelian pada JD.ID yang berjumlah
90 responden. Hasil penelitian bahwa secara Simultan Variabel Kepercayaan,
Keamanan dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian di JD.ID pada
mahasiswa FEB Universitas Islam Malang.Variabel Kepercayaan, Keamanan dan
Kualitas Pelayanan berpengaruh secara parsial terhadap Keputusan Pembelian di
JD.ID pada mahasiswa FEB Universitas Islam Malang.