Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hubungan Hedonic
Shopping Motivation dan Price Discount dengan Impulse Buying pada
konsumen Malang Town Square, studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan
Bisnis Universitas Islam Malang Angkatan 2017. Jenis penelitian yang
digunakan adalah penelitian penjelasan explanatory research. Populasi dalam
penelitian ini berjumlah 848 mahasiswa. Metode pengambilan sampel yang
digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan diperoleh
sampel sebanyak 89 responden.
Metode pengumpulan data dengan google form yang dibagikan kepada
mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang yang
sesuai kriteria pengambilan sampel. Untuk mengetahui hasil dari penelitian ini
menggunakan uji instrumen, uji normalitas, uji asumsi klasik, analisis regresi
linier berganda, uji F, uji t dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa, Hedonic Shopping Motivation dan Price Discount secara
simultan berhubungan positif signifikan dengan Impulse Buying, Hedonic
Shopping Motivation berhubungan positif signifikan dengan Impulse Buying,
dan Price Discount berhubungan positif signifikan dengan Impulse Buying
pada konsumen Malang Town Square, studi pada Mahasiswa FEB Unisma
Angkatan 2017.