Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh pengaruh company size, company growth, dan profitabilitas terhadap nilai perusahaan pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di BEI periode 2017-2019. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda yang meliputi analisis uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan subsektor makanan dan minuman yang tercatat di BEI periode 2017-2019 yaitu 26 perusahaan. Dalam penelitian ini pemilihan sampel menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh 18 yang memenuhi kriteria pada perusahaan subsektor makanan dan minuman. Hasil penelitian ini menunjukkan (1) Company size secara parsial berpengaruh tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. (2) Company Growth secara parsial perusahaan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan. (3) Profitabilitas secara parsial mempengaruhi nilai perusahaan. (4) Company size, Company Growth dan profitabilitas secara simultan berpengaruh terhadap nilai perusahaan.
Kata Kunci: Company Size, Company Growth, Profitabilitas, dan Nilai Perusahaan.