Pengaruh Citra Merek Kualitas Produk Dan Kredibilitas Endorser Agnez Mo Terhadap Minat Beli Shampo Clear (Studi Kasus Pada Desa Kalabetan Kecamatan Sepuluh Kabupaten Bangkalan)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Citra
Merek, Kualitas roduk dan Krediblitas Endorser Agnez Mo Terhadap Minat Beli
Shampo Clear Studi kasus pada desa kalabetan kecamatan sepulu kabupaten
bangkalan. Penelitian ini jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini
adalah masyarakat desa kalabetan kecamatan sepulu yang pernah menggunakan
shampoo celar sebanyak 390. Sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling
Pengumpulan data pada penelitian ini melalui kuesioner sebanyak 80. Analisis
data dalam penelitian menggunakan bantuan SPSS versi 20. Pengujian aplikasi
data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi analisis Uji instrument, Uji
Asumsi Klasik, Uji Analisis Regresi Linier Berganda, Uji Koefisien Determinasi
(Adjusted R2), Uji Hipotesis.
Hasil analisis menunjukkan bahwa secara simultan Citra Merek, Kualitas roduk
dan Krediblitas Endorser Agnez Mo berpengaruh signifikan Terhadap Minat Beli
Shampo Clear. Dan secara parsial menunjukkan bahwa Citra Merek, Kualitas
roduk dan Krediblitas Endorser Agnez Mo berpengaruh signifikan Terhadap
Minat Beli Shampo Clear.