Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kualitas pelayanan yang terdiri dari (bukti fisik, reliabilitas, daya tanggap, jaminan, empati) terhadap keputusan peminjaman dana online di Kredivo baik secara simultan maupun parsial, serta untuk mengetahui variabel mana yang paling dominan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna jasa pinjaman dana online Kredivo. Sampel diambil sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda yang diolah dengan software SPSS 16.0. Metode pengumpulan data adalah kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang terdiri dari (bukti fisik, reliabilitas, daya tanggap, jaminan, empati) berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputusan konsumen untuk meminjam dana online di Kredivo, dan variabel dominan yang berpengaruh terhadap bukti fisik konsumen. pengambilan keputusan dana online pada Kredivo, sedangkan reliabilitas berpengaruh negatif signifikan terhadap keputusan konsumen dilakukan pengambilan dana online pada Kredivo.
Kata kunci: kualitas layanan, keputusan meminjam dana online